Pages

22 Jun 2014

MOPDB SMA A. Wahid Hasyim '14

Pelatihan Baris-berbaris saat kegiatan MOPDB.
Tidak seperti sekolah lainnya yang masih memulai liburan semester 2, tapi sebaliknya, SMA A. Wahid Hasyim sudah memulai tahun ajaran 2014/2015 dengan kegiatan MOPDB. Sekedar informasi bahwa dari sekitar 400 siswa hanya 250 siswa yang diterima. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu-Minggu, 21-22 Juni 2014 pukul 07.00-13.00. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan SMA A. Wahid Hasyim, mulai dari kebiasaan para siswa, kurikulum, dll. Kegiatan ini diselenggarakan oleh OSIS dan MPK dibantu para pemibina OSIS.
Hari pertama MOPDB dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 Juni. Kegiatan dibuka dengan upacara, Pembina upacaranya adalah Drs. Achmad Fathoni, kepala SMA A. Wahid Hasyim. Setelah upacara, peserta MOPDB dikelompokkan menjadi 8 kelompok, siswa putra 5 kelompok, dan putri 3 kelompok. Setelah itu peserta masuk ke aula masing-masing putra dan putri. Disana peserta diberi materi tentang kurikulum K13, motivasi belajar, dll.
Hari kedua diisi dengan materi PBB yang bertujuan untuk melatih kedisiplinan siswa. Dan ada yang unik dengan penampilan para peserta pada hari kedua ini, yakni para peserta diwajibkan untuk memakai topi kerucut, tas yang terbuat dari kardus juga dasi yang terbuat dari kertas yang bertuliskan nama juga foto narsis para peserta.
Setelah kegiatan pelatihan PBB selesai dilanjutkan dengan Pensi (Pentas Seni). Acara pentas seni dibuka dengan penampilan banjari SMA A. Wahid Hasyim, kemudian sambutan dari ketua panitia Arif Abu Hasan, lalu sambutan dari sekolah oleh Bpk. Mukari dan doa oleh Bpk. Anshori.
Acara pensi pun dimulai. Pensi kali ini menampilkan bakat dari para peserta MOPDB juga penampilan dari sebagian ekstrakurikuler SMA A. Wahid Hasyim. Penampilan ekstrakurikuler SMA A. Wahid Hasyim Antara lain drumband, basket, kemudian penampilan dari paskibra SMA A. Wahid Hasyim yang menampilkan PBB dasar yang kreatif. Kemudian penampilan dari pramuka dengan PBB dasar, pecinta alam dengan aksi fliying fox dan underhide. Juga teater semut ireng dengan teater yang menceritakan tentang mos. Selain itu ada penampilan NH Perkasya, loncat api, lompat harimau, aksi menjilat besi panas yang membuat warga AWH ketakutan sekaligus kagum. Acara diakhiri pukul 13.00 dengan penampilan beat box dari Gibran.


0 comments:

Post a Comment